LAUNCING WARUNG KAMBTIBMAS DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KAPOLDA KALTARA

LAUNCING WARUNG KAMBTIBMAS DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KAPOLDA KALTARA


TerasKreasi.com
Brigjen Pol Indrajit saat Launching Warung Kamtibmas di Nunukan

NUNUKAN - Warung Kamtibmas binaan Polsek KSKP yang bertempat di jalan Cik Ditiro RT.18 Kelurahan Nunukan Timur hari ini (27/04) telah digelar Launching perdananya yang diresmikan langsung oleh Kapolda dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara). Selain Kapolda Kaltara Brigjen Polisi Indrajit beserta pejabat Polda Kaltara dan Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, hadir pula pejabat FKPD Kabupaten Nunukan, serta jajaran Polres Nunukan.

Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang bertugas dan berfungsi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah merupakan salah satu pilar yang diharapkan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita reformasi birokrasi Polri.

Program reformasi birokrasi Polri yang dilakukan pada dasarnya telah diaplikasikan dalam rangka mewujudkan sosok Polri yang profesional, modern, terpercaya, transparan dan akuntabel seperti yang dikehendaki oleh masyarakat.

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi dalam sambutannya mengatakan bahwa, "satu terobosan kreatif Polres Nunukan dalam bentuk Warung Kamtibmas merupakan implementasi dari 11 program Kapolri, salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat dalam pemeliharaan kambtibmas. Warung Kamtibmas sebagai implementasi penerapan fungsi binmas dalam hal ini babin kamtibmas dan polmas yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat setempat."

Sementara, Kapolda Kaltara Brigjen Polisi Indrajit mengatakan, "saya sampaikan bahwa masalah kambtibmas bukan mutlak menjadi tanggung jawab Polri. Masalah kambtibmas kita harus secara bersama-sama dan dikeroyok secara bersama-sama untuk menciptakan kamtibmas. Agar keamanan dan ketertiban masyarakat tercapai, harus di mulai dari bagaimana masyarakatnya, bagaimana sumber daya masyarakatnya, itu yang harus kita ciptakan dulu sehingga kamtibmas bisa tercapai."

"Saya selaku Kapolda Kaltara dan seluruh jajaran memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Nunukan dan seluruh masyarakat Nunukan. Karena dalam kondisi yang tidak maksimal bisa berbuat seperti ini, ini bukan Polres Jawa dan bukan DKI Jakarta yang begitu banyak sumber dayanya, tapi karena di Nunukan bisa membuat terobosan yang seperti ini saya betul-betul bangga dan sangat mengapresiasi sekali, dan terbukti bahwa warung kamtibmas ini punya hasil. Insya Allah nanti pas upacara hari 17 Agustus Kapolseknya kita panggil dan kita berikan reward di Polda," tutup Indrajit mengakhiri sambutannya.

Wakil Gubernur H. Udin Hianggio pun menyampaikan sambutannya. "Kami atas nama pemerintah daerah Provinsi Kaltara menyampaikan sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas langkah yang sudah diambil oleh Polres Nunukan yang sudah menciptakan Warung Kamtibmas dan ini sangat bermanfaat sekali, dan mudah-mudahan hal ini dapat diikuti oleh Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara karena hal ini sangat positif," ungkap H. Udin Hianggio.

Kegiatan ini diakhiri dengan peninjauan fasilitas yang ada di Warung Kamtibmas oleh Kapolda dan Wakil Gubernur Kaltara serta dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir. (SI/editor:RDJ) *GZB

 

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top