GUBERNUR KALTARA DAN BUPATI NUNUKAN PANEN UDANG PERDANA DITAMBAK KELOMPOK BUDIDAYA IKAN MAJU BERSAMA

GUBERNUR KALTARA DAN BUPATI NUNUKAN PANEN UDANG PERDANA DITAMBAK KELOMPOK BUDIDAYA IKAN MAJU BERSAMA


TerasKreasi.com
Gubernur Kaltara dan Bupati Nunukan lakukan Demo masak hasil panen udang bersama

NUNUKAN - Panen Perdana Tambak Udang Semangkadu secara simbolis berlangsung pada Sabtu pagi tadi (7/4) ditambak Kelompok Budidaya Ikan Maju Bersama Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan. Pada panen udang ini, dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara dan Bupati Nunukan. Lahan yang dikelola oleh Kelompok Budidaya Ikan Maju Bersama tersebut mendapat hasil panen yang jumlahnya cukup banyak.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan, "saya meminta bantuan kepada Gubernur setelah kita melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Maka dari itu, saya meminta kepada Gubernur agar segera ditindaklanjuti." Pembangunan di sektor Kelautan dan Perikanan merupakan salah satu program prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Nunukan. "Hal ini tidak terlepas dari potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Nunukan, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya rumput yang cukup besar," lanjut Laura dalam sambutannya.

"Silahkan membuat proposal dan akan saya proses," tanggap Gubernur Kalimantan Utara. "Kita akan membangun Semangkadu layaknya pembangunan yang sedang dalam proses di lokasi berbeda," imbuhnya.

H. Irianto Lambrie menjelaskan bahwa alokasi dana untuk Kalimantan Utara jumlahnya sangat besar, sehingga pembangunan yang ada di perbatasan sementara dalam proses. Biro humas juga sudah membuat buku kinerja yang akan dicapai.

Diakhir sambutan, Gubernur Kalimantan utara dan Bupati Nunukan dipersilahkan untuk melakukan panen perdana udang secara langsung ditambak, serta berfoto bersama Kelompok Budidaya Ikan Maju Bersama. Dilanjutkan dengan makan siang bersama warga Semangkadu. (Mimi/editor:RDJ) *GZB

 

Tag:    kuliner  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top