KEJURNAS GRASTRACK PUTARAN I REGIONAL DI SEBATIK

KEJURNAS GRASTRACK PUTARAN I REGIONAL DI SEBATIK


TerasKreasi.com
KEJURNAS GRASTRACK PUTARAN I REGIONAL DI SEBATIK

NUNUKAN - Sebatik kembali menjadi tuan rumah dalam acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gubernur Grastrack Putaran I Regional yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Grastrack ke-5 yang berlangsung di Desa Padaidi Sei. Bajau Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H.Irianto Lambrie pada Sabtu sore (7/4). Masyarakat terlihat sangat antusias dalam menyaksikan Kejurnas Gubernur walaupun harus menahan teriknya panas matahari.

Dalam laporannya, Saharuddin selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa, "Sebatik merupakan pulau yang terletak sangat dekat dengan Negara jiran, Malaysia. Perbatasan yang menjadi barometer, kami meminta semoga tetap mendukung acara yang berlangsung. Ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung acara ini. Estimasi anggaran yang ikut berpartisipasi beberapa dari pihak yang terkait dan panitia berhasil mengumpulkan Rp 350 juta."

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, juga sangat mendukung acara Kejurnas Gubernur ini. "Saya melihat bahwa, masyarakat yang datang menyaksikan Kejurnas Gubernur Grastrack Putaran I Regional Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan sangat antusias walaupun kita lihat sekarang cuaca yang sangat mendukung. Selamat menyaksikan!"
seru Laura.

Sementara itu, H. Irianto Lambrie mengatakan, "jika ada acara seperti ini, kita harus mendukung dan memberikan kontribusi agar acara berjalan dengan lancar. Dengan terselenggaranya acara seperti ini, Sebatik menjadi terkenal," ungkapnya.

Sebatik akan menjadi salah satu lokasi untuk perencanaan pembangunan tokoh Indonesia. Pos Lintas Batas Negara (PLBN) juga akan dibangun di Sei. Pancang, serta pengusulan sementara pembangunan Bandara Sebatik sedang dalam proses. (Mimi/editor:RDJ) *GZB

Tag:    olahraga  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top