PUNCAK RANGKAIAN HARI ULANG TAHUN PPNI KABUPATEN NUNUKAN

PUNCAK RANGKAIAN HARI ULANG TAHUN PPNI KABUPATEN NUNUKAN


TerasKreasi.com
senam pagi bersama tamu undangan beserta masyarakat umum yang hadir di seputaran Alun-Alun Nunukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada Minggu pagi tadi. (18/3)

NUNUKAN – Diawali dengan senam pagi bersama tamu undangan beserta masyarakat umum yang hadir di seputaran Alun-Alun Nunukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada Minggu pagi tadi. (18/3)

Dengan mengangkat tema “Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri”, kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa sesi. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihak panitia pelaksana mengadakan senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Organisasi profesi PPNI yang berada di Kabupaten Nunukan saat ini memiliki anggota sebanyak 415 orang yang telah terdata. “Dengan Hari Ulang Tahun PPNI diharapkan dapat menjadi momentum bagi perawat untuk lebih dicintai masyarakat,” ucap Dedi Wahyono selaku ketua panitia.

Keberadaan para perawat ini sungguh sangat diperlukan, khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan. Dengan kondisi geografis yang sebagian besar berada di wilayah perbatasan, daerah terpencil dan masih relatif terbelakang, akses transportasi dan komunikasi yang sulit, maka keberadaan perawat yang mengabdi kepada masyarakat di pedalaman menjadi suatu hal yang sangat penting.

“PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat profesi keperawatan,” ungkap Abdul Muthalib selaku Ketua PPNI Kabupaten Nunukan saat membacakan sambutan Ketua Umum PPNI pusat. “Pada intinya pengadaan keperawatan berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien pada seluruh rentang kehidupan,” lanjutnya.

Pelayanan kesehatan yang baik perlu diusahakan melalui berbagai upaya, baik peningkatan sarana prasarana kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan dan yang tidak kalah pentingnya yaitu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Keberadaan PPNI sebagai wadah organisasi bagi perawat dipandang memiliki peranan yang penting dan strategis. “Kedepan PPNI harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi yang maju dan profesional,” tutur Bupati Nunukan pada sambutannya, dalam hal ini disampaikan oleh H.Hanafiah selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat.

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun PPNI tersebut diakhiri pembagian doorprize kepada masyarakat serta tamu undangan yang hadir. (MRP/editor:RDJ)* GZB

 

Tag:    kesehatan  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top