BEA DAN CUKAI NUNUKAN PRESS RELEASE PENANGKAPAN 1 KG SABU

BEA DAN CUKAI NUNUKAN PRESS RELEASE PENANGKAPAN 1 KG SABU


TerasKreasi.com
Press Release Penangkapan Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) di Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Nunukan Selasa ini. (6/3)

NUNUKAN - Akhir Februari lalu (28/2), petugas Bea dan Cukai Nunukan berhasil mencegah lolosnya narkotika jenis sabu di Pos Pengawasan Lintas Batas Pelabuhan Tunon Taka Nunukan sekitar pukul 17.30 Wita. Narkotika ini dibawa oleh seorang wanita berinisial N berkewarganegaraan Malaysia, yang merupakan penumpang MV.Mid East Express dengn rute perjalanan Tawau - Nunukan.

Hal ini disampaikan pada acara Press Release Penangkapan Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) di Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Nunukan Selasa ini. (6/3)

Menurut keterangan Kepala Bea Dan Cukai Nunukan Agus Sudarmadi, "pencegahan ini merupakan hasil dari kerjasama dan informasi intelijen dari Polres Nunukan, Lanal Nunukan, BNNP Kaltara, BNN kabupaten Nunukan, Dandim Nunukan, Satgas Pamtas Manuntung, serta instansi terkait lainnya." Berdasarkan informasi intelijen tersebut, diadakan analisa terhadap penumpang yang terlihat mencurigakan dari cara bergerak dan cara berjalan, serta pakaian yang digunakannya. Penumpang yang mencurigakan tersebut, diperiksa lebih mendalam oleh petugas Bea dan Cukai Nunukan pada barang bawaannya dan dilakukan pemeriksaan badan (body tapping).

Dari hasil pemeriksaan badan, ditemukan 20 bungkus plastik bening yang berisikan serbuk kristal terindikasi sebagai narkotika jenis sabu yang tersusun rapi dan dilakban kuning, dengan rincian 7 bungkus plastik bening disembunyikan di pungung, 7 bungkus plastik bening disembunyikan di celana dalam, dan 6 bungkusnya lagi disembunyikan dalam bra yang dikenakan oleh penumpang tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap barang penumpang dan badan saudari N, 20 bungkus yang diduga sabu tersebut beratnya 1.002,1 gr . Petugas pun membawa pelaku ke Kantor KPPBC tipe madya pabean C Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan serah terima ke Polres Nunukan.

Press release ini dihadiri oleh Kapolres Nunukan, Dandim Nunukan, Satgas Pamtas Nunukan dan seluruh instansi terkait. (SI/editor : RDJ) *GZB

 

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top