Selayang Pandang Lembaga Beladiri Metafisika Nur Alif Lam Mim

Selayang Pandang Lembaga Beladiri Metafisika Nur Alif Lam Mim


TerasKreasi.com
Foto Kebersamaan Pengurus Pusat dan Pelatih Nur Alif Lam Mim Kabupaten Nunukan

Lembaga Beladiri Meafisika Nur Alif Lam Mim adalah satu-satunya perguruan beladiri yang dilahirkan dan dipusatkan di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara sebagaimana Akta Notaris Nomor 5 tanggal 09 November 2004 dan beralamat di Jalan Pangeran Suryanata Kompleks Griya Tepian Pantai Lestari RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Lembaga Beladiri Metafisika Nur Alif Lam Mim didirikan oleh Yang Mulia Guru Besar Ustadz Irfan Ibrahim. Pendiri sekaligus Guru Besar Lembaga Metafisika Nur Alif Lam Mim telah dianugerahi beberapa gelaran diantaranya,

1. Pendekar Termuda Marga Luyu 151 (Pendekar Marga Bhaktitama).

2. Asisten Dewan Guru IKATEJI (Ikatan Tenaga Jiwa Sejati)

3. Ahli Metafisika Sains

4. Dewan Pendekar Kuntao Kungfu

5. Dewan Pendekar Silat Kependekaran

6. Master Kundalini Reiki

7. Master Tenaga Dalam Ilahi (TENDAI)

8. Mursyid Tarekat As-Safi’iyyah Dengan Gelaran Adat Jawa “Eyang Badyu Sabdo Edan” (Pendekar Edan / Gila)

Perguruan ini, berpusat di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, dan sudah tersebar di Rappang Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan dan cabang-cabang lainnya, seperti Sei Manggaris Nunukan, Sebatik Nunukan, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, bahkan sudah merambah di Lahad Datu Sabah Malaysia.

Perguruan Nur Alif Lam Mim merupakan Seni Beladiri yang bermottokan “Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” dengan ciri khas Jurus Pernafasan Tenaga Dalam (Senaman Inti), Silat Kuntao Kungfu, zikir, meditasi, Tahfids Al-Qur’an, pengobatan dan lain-lain.

Mengenai keilmuan Perguruan Lembaga Beladiri Metafisika Nur Alif Lam Mim kembangkan beberapa tehnik latihan seperti beladiri tangan kosong, silat Kuntao Kungfu, tenaga dalam Ilahiyah, ilmu hikmah dan meditasi.

Tujuan utama yang ingin dicapai perguruan ini adalah mengembangkan potensi lahir, fisik dan daya rohani bathin sehingga setiap siswa atau anggotanya memahami arti hidup yang hakiki dan menjadikannya sebagai sosok manusia yang senantiasa patuh pada TuhanNya, RasulNya, dan patuh terhadap hukum dimanapun mereka berada.

Sementara untuk bidang pendidikan saat ini Perguruan Nur Alif Lam Mim Pusat Nunukan secara Swadaya perlahan tapi pasti sedang membangun Pondok Pesantren dan Masjid Baitul Ulum di Jalan Kristianto RT 06 Kelurahan Mansapa Kabupaten Nunukan sebagai Pusat Latihan dan tempat kajian pendidikan islami.

Perguruan Lembaga Beladiri Metafisika Nur Alif Lam Mim senantiasa menerima kritik dan saran membangun demi kejayaan dan perkembangan lembaga ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua, Aminn. (Dok – Sekjen Pusat)

Tag:    seni--budaya  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top