Perlu Lompatan Besar untuk Kemajuan Olahraga Nasional

Perlu Lompatan Besar untuk Kemajuan Olahraga Nasional


TerasKreasi.com
Rapat Haornas di lantai 1 kantor Gubenur Kaltara, Rabu malam (9/9).

TANJUNG SELOR – Presiden RI, Joko Wododo mengajak seluruh masyarakat, termasuk insan olahraga, untuk secara serius melakukan refleksi, evaluasi diri, dan kemudian menyiapkan langkah-langkah besar untuk melakukan lompatan-lompatan besar untuk kemajuan dunia olahraga. Ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Haeruddin usai mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 Tahun 2020 secara daring di ruang rapat lantai 1 kantor Gubenur Kaltara, Rabu malam (9/9).

Dikatakan Haeruddin, menurut Presiden untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional, tata kelola dan manajemen serta ekosistem olahraga nasional harus ditinjau ulang secara menyeluruh. Sinergi pembinaan atlet oleh lembaga, organisasi cabang olahraga, hingga pemerintah harus dipererat.

“Presiden juga mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi terkini tak boleh ditinggalkan dalam pengembangan prestasi olahraga nasional yang juga mendukung pengembangan manajemen dan tata kelola olahraga nasional baru yang jauh lebih baik dan mampu menemukan calon-calon atlet berkualitas untuk masa mendatang,” jelasnya.

Hal lain yang disampaikan dari Presiden, adalah ucapan penghargaan dan terim kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya, serta yang telah mengharumkan nama Indonesia di arena internasional. “Kontribusi mereka selalu melekat dalam coretan sejarah Indonesia,” ujarnya.

GOWES BERSAMA

Sekaitan dengan peringatan Haornas 2020, Dispora Kaltara akan menggelar kegiatan bersepeda bersama atau gowes pada hari ini (11/9). Kegiatan ini akan melibatkan komunitas gowes di Tanjung Selor.

Rute dimulai dari Lapangan Agathis dan diakhiri di tempat yang sama. “Kita mulai jam 7 pagi dengan senam terlebih dahulu. Buat yang tidak ikut gowes bisa melanjutkan kembali senamnya,” sebut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah, saat memimpin rapat bersama.

“Khusus penampilan marching band bisa di awal sebelum senam dimulai biar bisa menghibur peserta yang datang awal,” tambahnya.

Sekprov mengingatkan agar peserta senam dan gowes untuk tetap menjaga kebersihan Lapangan Agathis. “Snack agar tidak dibuang sembarang. Untuk yang ikut bersepeda tetap menjaga ketertiban lalu lintas,” tutupnya.(humas)

Tag:    olahraga  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top