TANGANI COVID-19, LAURA TERIMA BANTUAN ALKES DAN SEMBAKO DARI BUMN DAN ANGGOTA DPR RI

TANGANI COVID-19, LAURA TERIMA BANTUAN ALKES DAN SEMBAKO DARI BUMN DAN ANGGOTA DPR RI


TerasKreasi.com
Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (Satgas BUMN) Provinsi Kalimantan Utara dan Anggota DPR RI Dari PDIP Dedy Yevri Hanteru Sitorus menyerahkan bantuan alat Kesehatan (alkes) dan sembako kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan.

WARTA HUMAS – Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (Satgas BUMN) Provinsi Kalimantan Utara dan Anggota DPR RI Dari PDIP Dedy Yevri Hanteru Sitorus menyerahkan bantuan alat Kesehatan (alkes) dan sembako kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan.

Alkes yang diberikan antara lain 20 pcs baju hazmat, 20 pcs masker KN-95, pcs face shield, 20 pcs hair cap, 20 pcs googles, 20 pcs sarung tangan karet, 20 pcs sepatu karet, 40 pcs hand sanitizer, dan adapula desinfektan sebanyak 400 liter. Sementara bantuan sembako terdiri dari beras kemasan 3 kg sebanyak 2.500 zak, mie instan 2.500 pcs, dan sarden 155 gram sebanyak 2.500 kaleng.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan BUMN Rudi Jeje Ajusman kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang sekaligus merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan, Kamis (21/5).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Tololiu dan Ketua Kadin Kabupaten Nunukan Irsan Humokor yang mewakili Dedy Yevri Hanteru Sitorus turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Seusai menerima bantuan secara simbolis, Bupati Laura menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian kalangan BUMN dan Anggota DPR RI terhadap upaya- upaya penanggulangan covid – 19 di wilayah Kabupaten Nunukan yang hingga kini masih berstatus zona merah.

Bantuan alkes tersebut sangat berguna untuk menjamin Kesehatan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam merawat para pasien positif covid – 19.

Sedangkan terkait dengan bantuan sembako, menurutnya, pemerintah akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang benar – benar terdampak dan membutuhkan.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Laura berharap agar masyarakat tetap disiplin menjalani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah - mengenakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu menjaga jarak – agar jumlah penderita covid – 19 semakin menurun.

Hingga saat ini, Kabupaten Nunukan masih tercatat sebagai kabupaten/kota yang memiliki jumlah pasien positif terpapar covid – 19 terbanyak di Provinsi Kaltara. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan pada hari Kamis (21/5) menyebutkan jumlah pasien positif covid -19 sebanyak 43 orang, yang terdiri dari 22 pasien yang masih dirawat dan 21 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 31 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 3 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 314 orang. (HUMAS)

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top