CEGAH DBD, PUSKESMAS SEDADAP SEBAR BUBUK ABATE
86 KK Terima Abate Gratis

CEGAH DBD, PUSKESMAS SEDADAP SEBAR BUBUK ABATE


TerasKreasi.com
Warga RT 08 RW 02 Kel Selisun, Dapatkan Abate Gratis

NUNUKAN - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) menjadi yang banyak muncul saat musim penghujan. Dalam rangka mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti, Tim Puskesmas Sedadap Kecamatan Nunukan Selatan  mulai melakukan langkah antisipatif. Salah satunya dengan memberikan bubuk abate. Hal ini terlihat di RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun. Bukan hanya itu Tim Puskesmas juga mengajak masyarakat untuk membersihkan genangan-genangan air.

”Kami juga menyarankan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan bersih-bersih lingkungan,” kata Kepala Puskesmas Sedadap dr Rahmawati didampingi  Salma Sanitarian, Pemegang Program Kesehatan Lingkungan..

 Dia mengatakan akan menjangkau seluruh wilayah kerja Puskesmas Sedadap. Tak hanya tim dari Puskesmas Sedadap, pihaknya juga mengajak serta Dinas Kesehatan, camat, Lurah dan masyarakat untuk mencegah wabah penyakit ini.

”Disamping fokus dengan antisipasi penyebaran Covid-19, dan kunjungi lansia, namun tetap juga giat dalam cegah DBD” ujarnya.

Selain pencegahan penyakit DBD, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga untuk mengantisipasi timbulnya penyakit yang dipengaruhi faktor lingkungan. Pihaknya juga akan terus mendorong masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.

”Kami harap masyarakat dapat melakukannya setiap hari. Bukan hanya saat tertentu saja, apalagi saat ini masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah menghindari penularan covid-19,” imbuhnya.

Sosialisasi juga terus diupayakan. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bubuk abate secara gratis. Agar rumah warga terbebas dari jentik nyamuk.

”Kuras Kubur Timbun barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk. Berikan bubuk abate bila diperlukan. Bagi yang butuh bubuk abate bisa hubungi petugas, kami sediakan gratis,” tuturnya.

Kader Posyandu Semangka RT 08 , menyambut baik apa yang dilakukan tim Puskesmas Sedadap. Ia berharap dengan langkah yang dilakukan ini, bisa menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat.

”Semoga warga tidak ada yang terkena penyakit DBD, juga Covid-19. Karena sudah diantisipasi dengan hidup bersih,” ujarnya. ***.

 

Tag:    kesehatan  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top