PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19 BABINSA DAN WARGA TUTUP JALAN DI MANSALONG

PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19 BABINSA DAN WARGA TUTUP JALAN DI MANSALONG


TerasKreasi.com
Babinsa dan Warga masyarakat Desa Mansalong Kecamatan Lumbis Bahu-membahu Tutup jalan

NUNUKAN – Lumbis, Kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19 masuk ke wilayah,Babinsa Koramil 0911-05/Lbs besama warga Desa Mansalong kecamatan Lumbis lakukan penutupan beberapa pintu masuk menuju jalan perkampungan ,Warga setempat yang hendak bepergian keluar ataupun masuk perkampungan harus melewati beberapa jalan yang telah di tentukan,Kamis(23/04/2020)

Jalan yang dibuka itu dijaga oleh Tim Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 dan Para Sukarelawan dari desa Setempat secara bergiliran mulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan pkl 21.00 wita.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Mansalong kecamatan Lumbis Bpk Darwin mengatakan, Kebijakan penutupan beberapa jalan masuk perkampungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona "Setiap warga yang masuk melalui Pos bakal kami periksa kondisi kesehatannya", Ucapanya.

Lebih Lanjut Darwin menjelaskan penularan virus corona (Covid 19) cepat sehingga perlu langkah-langkah antisipasi ini harus dilakukan" Orang yang terinfeksi virus Corona tanpa gejala bisa menularkan ke orang lain saat berkumpul atau berinteraksi"Jelasnya.

Babinsa Kormil 0911-05/Lbs Sertu Hayatun Naim juga menjelaskan bahwa kegiatan Penutupan beberapa jalan masuk perkampungan ini guna meminimalisir warga dari luar Desa masuk kewilayah" Warga di luar desa Mansalong apabila mau mau masuk wilayah langsung di cek kesehatannya, sehingga apabila di temukan warga yang suhu panas tubuhnya melebihi 37°C maka kami langsung ambil tindakan," Jelasnya.

Lanjut Hayatun Naim juga menghimbau kepala seluruh masyarakat tidak panik dan tidak bepergian keluar rumah. “Jika terpaksa bepergian keluar rumah, gunakan masker,usahakan menjaga jarak dan tidak bersalaman dengan orang lain,"Ikuti Himbauan Pemerintah dan prosedur kesehatan yang ditetapkan,guna memutus mata rantai Penyebaran Covid 19," Tambahnya.

Sumber : Penramil 0911-05/Lbs
Editor : Pendim 0911/Nnk

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top