SAMPAIKAN BELASUNGKAWA PRAJURIT GUGUR, BUPATI BERIKAN SANTUNAN
Berharap Semangat Dari Perjuangan dan Pengorbanannya Harus Kita Apresiasi Sangat Tinggi

SAMPAIKAN BELASUNGKAWA PRAJURIT GUGUR, BUPATI BERIKAN SANTUNAN


TerasKreasi.com
SUMBER fOTO : iCHSAN iBRAHIM Situasi di TKP Pasca laka Lain di Sebatik

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura SE,MM  menyampaikan belasungkawa dan sekaligus memberikan santunan pada dua  prajurit Yonif 600 Raider/Mdg, yang  gugur di tanjakan Tugu Garuda Perkasa Desa Aji Kuning  Sebatik Kabupaten Nunukan.

"Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan  beserta Masyarakat Kabupaten Nunukan turut berbela sungkawa atas gugurnya dua prajurit Yonif 600/Mdg, saat melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Sebatik dan saat mengambil air bersih untuk kebutuhan para peserta MTQ yang saat ini sedang berlangsung. Saya berharap pengabdian dan perjuangan serta ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya.Bagi keluarga maupun rekan-rekan almarhum semoga sabar dan tabah menghadapi musibah ini", Kata Laura.

Selain menyampaikan belasungkawa pada keluarga korban, Bupati juga akan memberikan santunan kepada dua keluarga prajurit Yonif  600/Mdg yang gugur tersebut masing-masing Rp. 10.000.000. dan saat ini proses pencairan dan direncanakan akan di badal hajikan dimusim haji nanti  karena beliau meninggal  dalam keadaan sebagai panitia MTQ  Kabupaten 2020 yang saat ini berlangsung dan dipusatkan di Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan.

 “Harapan saya agar semangat dari perjuangan dan pengorbanan harus kita apresiasi sangat tinggi dan ada solidaritas dari seluruh bangsa terhadap apa yang telah diabdikan oleh para prajurit kita.  untuk selanjutnya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nunukan diserahkan kepada keluarga korban, dimana masing-masing akan mendapatkan Rp 10.000.000,-.”, harap Laura.

Sebagaimana diketahui pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020 Pukul 15.30 Wita di Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan telah terjadi Laka Lalin Tunggal  yang dialami Anggota Satgas Pamtas Yonif 600 Raider/Mdg dengan membawa truck jenis NPS (tangki air) No Randis 1647/VI yang sedang melaksanakan kegiatan pengambilan air bersih untuk keperluan peserta MTQ.

Dua orang anggota Satgas Pamtas Yonif 600 Raider/Mdg Aji Kuning  Pratu David Akbar Hosen dan Prada Budi Nur Cholis menggunakan Kendaraan jenis NPS (tangki air) No Randis 1647/V untuk mengambil air bersih, dalam perjalanan sampai di tanjakan Tugu Garuda Perkasa Desa Aji Kuning truck mengalami oleng dan hilang kendali sehingga terguling keluar dari jalan raya.

Akibat kecelakaan tersebut dua Prajurit  anggota Satgas Pamtas Yonif  600 Raider/Mdg Meninggal Dunia. Pratu David Akbar Hosen (Pengemudi) meninggal dunia di TKP sedangkan Prada Budi Nur Cholis (Pendamping) meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Nunukan. *****

 

Adapun Identitas Prajurit yang gugur tersebut adalah:

1.            Nama.                   : David Akbar Hosen.

                Pangkat/Nrp      : Pratu/31160016560896.

                Jabatan                : Tabakpan 1 Pok 2 Ru 2 Ton 1 Kipan A Yonif 600 Raider/Mdg .

                Satuan                  : Yonif 600 Raider/Mdg. 

                  Jenis kelamin     : Laki-laki.

                  Umur                   : 23 Tahun.

 

2.            Nama.                   : Budi Nur Cholis.

                  Pangkat/Nrp      : Prada/31170592810797.

                 Jabatan                : Tabakpan 2 Pok 2 Ru 3 Ton 2 Kipan A Yonif 600 Raider/Mdg

                  Satuan                 : Yonif 600 Raider/Mdg. 

                   Jenis kelamin     : Laki-laki.

                    Umur                  : 22 Tahun.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top