DINSOS SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

DINSOS SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN


TerasKreasi.com
Kepala Dinas Sosial Ir Jabbar MSi , Saat Menyerahkan Bantuan

NUNUKAN - Dinas Sosial Kabupaten Nunukan menyerahkan bantuan kepada 5 (Lima)  Kepala Keluarga korban kebakaran yang terjadi di bilangan Jalan Pembangunan tepatnya di RT 09 Kelurahan Nunukan Barat, pada kamis (13/2).

Kepala Dinas Sosial Ir Jabbar MSi mengatakan beberapa bantuan yang diberikan kebutuhan pokok sandang dan pangan, tikar, selimut dan peralatan masak dan makan serta bantuan lainnya.

Disampaikan bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang sifatnya kebutuhan mendesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga korban selama seminggu kedepan, sehingga para korban diharapkan tidak perlu memikirkan kebutuhan pokok selama beberapa hari.

"Selain pemberian bantuan untuk korban kebakaran, bantuan juga diberikan kepada 3 Kepala Keluarga yang terdampak kebakaran," ungkapnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Rabu (12/2) kemarin, menghanguskan dua rumah kayu milik Muhammad Ali dan Yadi, serta satu rumah terdampak milik Supardi.

Disampaikan, selain bantuan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Nunukan turut serta dalam membantu  korban bencana pada saat kejadian dan langsung mempersiapkan bantuan ini yang telah disiapkan oleh pemerintah. Tagana Dinas Sosial sudah standby. 

"Begitu ada laporan musibah atau bencana langsung turun ke lapangan mengecek,” ujar Jabbar usai memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Ia menjelaskan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) turun ke lapangan setelah ada laporan bencana, seperti kebakaran dan lain-lain. Di lapangan Tagana melakukan kroscek serta asesmen jumlah kepala keluarga yang menjadi korban. Selanjutnya dilakukan inventarisir untuk diberikan bantuan.

Kepada korban, Jabbar menyampaikan pesan agar bersabar. Dia juga mengimbau kepada warga Nunukan agar lebih waspada dan hati – hati agar kejadian seperti ini tidak terulang.

Menurutnya, sekarang ini musim kemarau, sehingga rawan sekali terjadi kebakaran. “Apalagi di wilayah permukiman padat penduduk, harus dijaga,” kata Jabbar. *****Aiyub

Tag:    sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top