MENATAP PBB KE DEPAN
Berharap PBB Kembali Membumi di Kabupaten Nunukan

MENATAP PBB KE DEPAN


TerasKreasi.com
Waketum DPP PBB Sukmo Harsono saat tiba di Bandara Nunukan

NUNUKAN – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Bidang Organisasi dan Pemerintahan serta Ketua Tim Pilkada, Sukmo Harsono SE,MM saat mendarat di Bandara Nunukan, Kamis pukul 14.10 Wita kedatangannya langsung  disambut dengan Tari Padduppa (Penjemputan). Kehadiran Waketum DPP PBB ini dalam rangka menghadiri Muscab V DPC PBB Kabupaten Nunukan yang akan dihelat malam ini di Hotel Fortune Nunukan.

Dikatakan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Nunukan atas mandat dari Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra serta Sekjen Afriansyah Noor  guna menghadiri Muscab V DPC PBB Nunukan, sekaligus melakukan konsolidasi bersama para kader dan simpatisan partai.

Selaku Waketum dan Ketua Tim Pilkada dirinya tanpa lelah bersosialisasi dan konsolidasi  kepada semua lapisan kepengurusan PBB dimanapun dirinya diberi tugas.

Menurut Sukmo, melihat hasil Pileg 2019 lalu adalah menjadi bahan evaluasi bagi kita semua selaku pengurus dan kader partai, bahwa keikut sertaan Partai Bulan Bintang selaku salah satu Partai Kontestan Pemilu 2019 melalui perjuangan yang cukup berat dan melalui tahap sengketa, sehingga kedepannya Partai Bulan Bintang telah mengagendakan tiga hal pokok, yang pertama adalah kaderisasi yang menjadi tolak ukur, yang kedua adalah penyelesaian infrastruktur yang menjadi tanggungjawab dari semua Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang yang terpilih dan yang ketiga adalah pencitraan.

Ketiga hal pokok inilah yang menjadi fondasi yang sangat penting bagi Partai Bulan Bintang dalam mempersiapkan diri menghadapi kontestasi 2024, disamping tentunya PBB tidak boleh terulang lagi ikut pemilu melalui sengketa.

“Kita canangkan lolos pemilu pada tahap pertama sebagaimana partai politik lainnya,” terang Sukmo.

Sementara terkait perhelatan Pilkada serentak 2020 di beberapa daerah, baik itu pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati / Walikota, Dewan Pimpinan Pusat memberikan kewenangan kepada Pengurus DPW dan DPC guna membuka pendaftaran ataupun rekrutmen calon kepala daerah baik kabupaten/kota ataupun provinsi selanjutnya disaring, dan hasil yang terbaik diusulkan kepada Ketua Umum.

“Jadi penentu akhir dari pada Calon Kepala Daerah ada pada Ketua Umum, itu yang menjadi ketentuan di Partai Bulan Bintang,” tambahnya.

Proses pemilihan calon kepala daerah juga menjadi tolak ukur bagi keberhasilan Partai Bulan Bintang. Jika partai ini berhasil mengusung calon kepala daerah yang berfotensi menang dan berfotensi mau membesarkan Partai Bulan Bintang itulah yang kelak mendapatkan dukungan.

“Kalau calon kepala daerahnya menggunakan Partai Bulan Bintang hanya untuk kepentingan sesaat, maka tentu kita akan berfikir ulang untuk mendukung calon kepala daerah yang minta dukungan kepada Partai Bulan Bintang,” tegasnya.

Disinggung mengenai penyelenggaraan Muscab ke V DPC PBB Kabupaten Nunukan, Sukmo mengatakan, penyelenggaraan Muscab yang diselenggarakan lima tahun sekali tujuan utamanya adalah mengganti kepengurusan partai, baik itu tingkat cabang ataupun tingkat wilayah yang didahului dengan penyelenggaraan Muhtamar.

Dirinya berharap kepada para kader partai yang memiliki hak suara kiranya memilih pemimpin yang mau membesarkan partai pada hari-hari kedepan. Menjadi Ketua DPW ataupun Ketua DPC adalah sebuah jabatan yang penuh pengorbanan, perjuangan, dan memerlukan sikap loyalitas yang sangat tinggi, bukan jabatan gagah-gagahan karena kita belum menjadi partai besar, tapi mempunyai tanggungjawab yang cukup besar untuk membentuk Pengurus PAC di setiap kecamatan dan membentuk ranting partai minimal 50 persen dan itu bukan pekerjaan ringan.

Oleh sebab itu, setiap setiap pengurus mulai dari DPP,DPW,DPC, PAC hingga Pengurus Ranting harus berkolaborasi.

“Musayawarah cabang kali ini benar-benar jadi ajang persiapan untuk Provinsi Kalimantan Utara pada umumnya dan Kabupaten Nunukan pada khususnya dan menjadikan Partai Bulan Bintang kembali membumi di daerah ini serta mengembalikan kursi-kursi yang hilang beberapa waktu yang lalu,” katanya lagi.

Oleh DPP tentunya sebagai partai yang eksis di DPRD menyandarkan harapan pada kader partai yang saat ini duduk di parlemen baik itu DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten untuk tetap dan terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain setempat.

“Bentuk jalinan komunikasi dan silatuhrahmi yang dimaksud adalah menghadiri setiap undangan hajatan partai lain dan mengundang mereka disaat partai ini melakukan hajatan, dan pada akhirnya saya ucapkan selamat melaksanakan Muscab V DPC PBB Kabupaten Nunukan,” Pungkasnya. *****       

Tag:    politik  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top