Sekjen DPP PBB dijadwalkan Hadir di Muscab V PBB Kabupaten Nunukan
Memilih Nakhoda Baru

Sekjen DPP PBB dijadwalkan Hadir di Muscab V PBB Kabupaten Nunukan


TerasKreasi.com
Plt Ketua DPC PBB Kabupaten Nunukan Andre Pratama. dan Ketua DPW PBB Kaltara Andi Zakariah ST di selah Persiapan Muscab PBB V Kabupaten Nunukan

NUNUKAN  – Sekitar 150 peserta dari berbagai utusan diperkirakan akan hadir pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke V  Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan pada Kamis (09/01/2020).

Pelaksanaan Musyawarah Cabang yang ke-V  ini pada dasarnya merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap lima tahun sekali oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Nunukan.

Andre Pratama., selaku Plt Ketua DPC PBB Kabupaten Nunukan, menjelaskan bahwa ada beberapa tujuan utama dari dilaksanakannya agenda muscab tahun ini.

“Musyawarah cabang ini tujuannya, pertama mengevaluasi, menilai, dan menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya. Kedua, merumuskan program lima tahun ke depan khususnya dalam mempersiapkan pemilu 2024. Ke tiga, memilih ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Selain beberapa tujuan utama tersebut, Andre menjelaskan bahwa agenda muscab yang akan dilaksanakan di Hotel Fortun Kabupaten Nunukan  ini juga akan ada agenda pembahasan mengenai seputar pembenahan partai yang merepresentasikan pembahasan ruang lingkup internal dan pembahasan mengenai perumusan soal rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan yang merepresentasikan ruang lingkup eksternal.

Sebagai sebuah agenda yang perhelatannya cukup jarang terjadi (5 tahun sekali), kata Andre, Muscab PBB Kabupaten Nunukan  kali ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat tali sillaturahim antar berbagai pihak maupun kelompok yang diharapkan dapat melahirkan rasa solidaritas demi kemajuan berbangsa. Hal ini terlihat dari para peserta yang disebutkan akan hadir pada Muscab yang akan dilaksanakan pada Kamis (09/01/2020) yang rencananya dimulai pukul 20:00 WITA

“Pembukaan insha Allah akan dihadiri oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor. Kita juga mengundang seluruh pimpinan partai politik di Kabupaten Nunukan. Lalu kita juga mengundang Bupati, FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu. Intinya, ini adalah untuk menggalang ukhuwah antara partai-partai politik dan juga (sebagai ajang) sillaturahmi“ tuturnya

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Kalimantan Utara, Andi Zakariah ST mengatakan agenda terselenggaranya musyawarah ke V (Lima) Kabupaten Nunukan, adalah upaya memulai serta membenahi diri secara organisasi PBB, setelah musyawarah wilayah kemarin, yang diharuskan melaksanakan agenda musyawarah cabang di seluruh Indonesia.

“DPC PBB Kabupaten/kota se Kaltara dan khusunya DPW Provinsi Kalimantan Utara telah mulai merumuskan konsep yang digagas sebagai bentuk evaluasi menuju suatu perubahan perbaikan demi progresifitas PBB kedepannya lebih baik” Tegas Zakariah.

Zakariah menegaskan Muscab Partai, tidak lain merupakan sarana untuk mensukseskan keputusan partai, mengingat dalam Muscab diagendakan tiga hal mendasar yakni; Laporan Pertanggung jawaban Kepengurusan Lama, Penyusunan Program Organisasi untuk Lima Tahun Kedepan, dan Pemilihan Pengurus.

Penegasan kembali tentang jati diri PBB tentu memerlukan dukungan dari segenap potensi partai, sehingga kedepan PBB sebagai partai terbuka dan modern akan mampu mengemban amanat rakyat, dan apabila hal itu benar-benar seluruhnya direalisasikan, maka PBB akan semakin mendapatkan pendukung dan simpati dari rakyat.

Untuk itu saya berharap agar tiga agenda pokok dalam Muscab ini dapat terlaksana dengan baik dan semangat kebersamaan tetap ditegakkan.

Siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua terpilih tentunya harus mempunyai visi dan misi, program yang jelas serta etos kerja yang kuat agar PBB di Kabupaten Nunukan kembali menjadi partai politik ummat, meraih simpati dari masyarakat sehingga mendapatkan suara yang signifikan dan mampu merebut kursi Legislatif yang signifikan pada pemilu 2024 nanti.

“Kami sangat yakin, kedepan PBB akan menjadi partai politik terbuka dan modern, kembali meraih simpati Ummat serta masyarakat di Kabupaten Nunukan,” kata Zakariah di selah kegiatan persiapan Muscab PBB V Nunukan ini.

 

Tag:    politik  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top