Serap Aspirasi Warga, Tamara Hibahkan Tanah Untuk Paud dan Posyandu

Serap Aspirasi Warga, Tamara Hibahkan Tanah Untuk Paud dan Posyandu


TerasKreasi.com
Antusias Masyarakat Hadiri Reses Anggota DPRD Kaltara , Tamara Moriska SH

 

NUNUKAN KALTARA - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara saat ini sedang melakukan Reses Masa Sidang I tahun 2019 ini sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstiuen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses masa sidang I tahun 2019 ini setiap anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara  berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di daerah pemilihan mereka.

Tidak terkecuali bagi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Tamara Moriska SH telah melakukan kegiatan resesnya di Markas Nurani Bintang Muda Jln Hasanuddin RT

Menurut politisi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menyatakan, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Tamara.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan. Peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Tamara begitu Sapaan Akarabnya mengaku mendapatkan aspirasi terkait dengan Sektor Pendidikan, Pelayanan Kesehatan dan sektor Pertanian khususnya rumput laut, peningkatan pembangunan sarana ibadah, kelangkaan Gas Elfiji 3 kg yang perlu  perhatian serius.

Aspirasi Warga

Aspirasi yang disampaikan warga Kelurahan Selisun khususnya menyangkut dana Bansos terkait dengan peningkatan pembangunan rumah ibadah, Paud yang masih numpang dibawah kolong rumah warga dan Posyandu yang masih memanfaatkan garasi warga , serta lapangan sepak bola sebagai sarana tempat olahraga, juga mobil jenazah..

Sementara Wakil Masyarakat Kelurahan Nunukan Selatan meminta kepada Tamara kiranya memperjuangkan tambahan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) mengingat di Kecamatan Nunukan Selatan hanya terdapat 1 (satu) Sekolah Menengah Atas, yang tidak dapat menampung para tamatan SMP akibat diberlakukannya sistem Zonasi. dan meminta agar direalisasikannya sarana tersebut. Warga berharap dengan adanya kegiatan reses ini melalui perjuangan Tamara di DPRD sehingga harapan warga dapat terakomidir sarana yang dibutuhkan warga. Masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya.

Menanggapi keluhan Warga tersebut, yang mencuat diutarakan masyarakat pada umumnya. Tamara mengatakan, akan memperjuangkan aspirasi warga masyarakat ini , dan akan membawanya ke rapat Fraksi untuk selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara selaku eksekutornya.

"Terima kasih atas antusias masyarakat yang hadir, semua masukan dan usulan akan saya tampung kemudian akan saya bahas di tinggkat Komisi dan Fraksi", ungkap Tamara

Meski demikian, khusus mobil jenazah untuk sementara dapat memakai mobil Ambulance milik DPC Partai Hanura sedangkan untuk pembangunan Paud dan Posyandu, oleh orang tua Tamara Moriska, Nardi Azis, menghibahkan Tanahnya yang ada disamping Markas Nurani Bintang Muda ini .

“Masalah yang berkatian dengan kepentingan masyarakat banyak tentu harus diprioritaskan. Tidak terkecuali persoalan-persoalan yang sudah ditampung saat sosialisasi jelang pelaksanaan Pileg beberapa waktu yang lalu.” ucap Tamara.

Selaku Anggota Dewan yang berasal dari Dapil Kabupaten Nunukan, tentu juga banyak menerima masukan saat sosialisasi jelang pileg beberapa waktu.tentu usulan-usulan dari wilayah lain yang ada di Kabupaten Nunukan juga akan kita perjuangkan. Hanya saja dengan keterbatasan anggaran maka kita akan usulkan yang skala prioritas terlebih dahulu,

“Kita upayakan apa kebutuhan prioritas masyarakat secara umum dapat terakomodir pada saat pembahasan anggaran nanti, “ Kata Tamara mengakhiri.****** (GZB)

 

Tag:    sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top