BUPATI DAN SEKDA HIBUR PENGUNJUNG PARAS
Pemkab Nunukan telah Siapkan Konsep Agar Paras Ini Tetap Ramai

BUPATI DAN SEKDA HIBUR PENGUNJUNG PARAS


TerasKreasi.com
Keterangan Foto : 1. Bupati dan Sekda Duet Hibur Pengunjung, 2. Bupati joget berbaur dengan pengunjung saat Kadis Budpora melantungkan sebuah lagu, 3. Air Mancur di Gerbang Paras, 4. Suasana Lapak Pedagang Kuliner.

NUNUKAN - Bertempat di Pasar Perbatasan Pasar Rakyat Adil Sejahtera (PARAS) Jalan Lingkar Kabupaten Nunukan (Jumat malam, 01/11/2019) Bupati Nunukan beserta Sekda dan beberapa pejabat pemerintah lainnya hadir menghibur masyarakat pengunjung yang sedang menikmati hidangan kuliner yang dijual para pedagang di Paras tersebut.

Selain Bupati Hj. Asmin Laura Hafid SE,MM, dan Sekda Sefianus SIP juga tampak hadir Kadis Budpora Drs Syafaruddin, Kadis Prindustrian Koperasi dan UKM Drs. H.Abd Karim Msi, Kasatpol PP Drs Abdul Kadir, Kabag Organisasi, Kaharuddin A.Tokkong SS, Kabag Umum, Sirajuddin, SE dan Sekretaris Disbudpora Ilham Zain, S.Sos dan beberapa pejabat lainnya.  

Dalam kunjungannya Bupati Asmin Laura Hafid menyampaikan Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT pada malam hari ini bisa hadir sekaligus menghibur masyarakat pengunjung Paras yang sedang menikmati dan belanja hidangan kuliner yang dijual oleh para pelaku UKM.

“Semoga ke depan Paras ini semakin kebanjiran pengunjung,” kata Laura penuh semangat.

Pemerintah Kabupaten Nunukan saat ini telah menyiapkan konsep agar Paras ini tetap ramai. Dan salah satu konsep itu bahwa setiap kegiatan-kegiatan seremonial Kabupaten akan terkonsentrasi di Areal Paras ini, begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang tujuannya menghibur masyarakat Nunukan, semuanya akan difokuskan di Areal Paras ini.

 “Semua kegiatan-Kegiatan yang bersifat seremonial dan hiburan rakyat, kita konsentrasikan di Paras ini,” tambahnya.

Selanjutnya Asmin Laura mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam memperkuat ukhwah tali silaturahim dan persaudaraan. Dari sisi ekonomi, kegiatan ini adalah ikhtiar dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nunukan. Berbagai macam produk ditawarkan disini seperti produk-produk makanan khas daerah..

Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan berfungsinya Paras ini yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Melalui Pasar Rakyat ini diharapkan kenyamanan para pedagang dan pengunjung. Sehingga aktifitas jual beli meningkat,Kalau Pasar Rakyat ini tempatnya sudah nyaman, belanjanya, apalagi jajan kulinernya tidak perlu kemana-mana , cukup di Pasar Rakyat Adil Sejahtera saja” imbuh Bupati.

Bupati menginginkan pasar rakyat ini betul-betul menjadi pasar yang ramai. Kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan tempat kepada pelaku UMKM agar mendapatkan tempat untuk produk mereka, dan kita harus berusaha untuk Kabupaten Nunukan agar ada program untuk memperbanyak event agar semakin banyak aktiftas di Kabupaten Nunukan. Kalau suatu saat ada event, bisa membuat ekonomi pedagang lebih baik karena uangnya akan berputar di lingkup Kabupaten Nunukan sehingga kehadiran pemerintah ini dapat dirasakan keberadaannya di seluruh masyarakat untuk membantu para pelaku usaha.

“Mari kita menciptakan inovasi baru untuk Kabupaten Nunukan agar produk-produk di Nuniukan bisa lebih dikenal luas,” tuturnya..

Kegiatan hiburan malam ini menampilkan  Grup Band Disbudpora Kabupaten Nunukan yang mengiringi duet Bupati dan Sekda guna menghibur pengunjung Paras, selanjutnya secara bergiliran para pejabat Pemkab Nunukan yang antusias menyumbangkan lagu kesayangannya.

Hj.Kasmawati, A.Akib, salah seoarang pedagang makanan kuliner mengatakan, kalau sekarang Paras ini sepi pengunjungnya, beda disaat Lounching Paras ini apalagi dengan kehadiran group Band ibukota, dan malam HUT Bank Kaltimtara yang sengaja mendatangkan artis dangdut kawakan Nasar Sungkar, pengunjung membludak," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, para pedagang Paras masih tetap bertahan. Pedagang kecil seperti pedagang minuman ala kafe, kelontong, bakso, dan jajanan cemilan menjadi sasaran warga yang berkunjung di Paras ini..

Namun dengan hadirnya Bupati dan beberapa pejabat Nunukan malam ini yang sengaja datang menghibur pengunjung Paras, sehingga Paras ini sedikit ramai dibandingkan malam-malam sebelumnya.."Lumayan ada ramai-ramai,kamipun tidak sepi pembeli,"ucapnya

Seiring dengan keinginan wakil pedagang, Sekretaris Disbudpora, Ilham Zain S.Sos, mengatakan, bahwa pemerintah akan terus berupaya meramaikan Paras ini, dan kegiatan malam hiburan ini akan terus dilakukan pada malam Sabtu dan juga malam Minggu.

“Disamping menghibur pengunjung Paras, kamipun berkesempatan rileks dan santai untuk mengisi hari libur akhir pekan kami,” pungkas Ilham..***** GZB. .

Tag:    sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top