KOMPAK WARGA PERUMAHAN GRIYA TEPIAN PANTAI LESTARI RT 08 KELURAHAN SELISUN BANGUN GAPURA

KOMPAK WARGA PERUMAHAN GRIYA TEPIAN PANTAI LESTARI RT 08 KELURAHAN SELISUN BANGUN GAPURA


TerasKreasi.com
Kebersamaan dan Kekompakan lambang kekuatan Warga RT 08 dalam membangun Gapura

NUNUKAN - Dalam rangka turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, 17 Agustus 2019 dan HUT Kabupaten Nunukan ke 20 yang jatuh pada 12 Oktober 2019, warga Perumahan Griya Tepian Pantai Lestari RT 08 RW.02 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan yang di komandoi oleh ketua RT.08 bergotong royong bangun gapura.

Warga perumahan tersebut beberapa hari terakhir membangun gapura di jalan masuk Kompleks Perumahan. Pembangunan gapura ini dilakukan secara swadaya dan gotong-royong oleh masyarakat setempat.

Pembangunan gapura ini berdasarkan inisiatif warga saat pemilihan Ketua RT setempat bersama Lurah Selisun Arief Rachmadi SSTP, Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi Husein, dan Babinsa Serda Lilik Purwanto beberapa Waktu lalu.. Perumahan Griya Tepian Pantai Lestari memang belum memiliki gapura di jalan masuk Kompleks Perumahan ini. Sehingga nama Kompleks Perumahan ini jarang diketahui masyarakat.

“Pembangunan gapura ini akan memberi nuansa tersendiri disamping untuk mengenalkan nama kompleks perumahan ini,” Ujar Faizal salah seorang warga.

Faizal mengungkapkan, pengerjaan pembangunan gapura ini dilakukan secara swadaya dan  bergotong royong, bahkan diupayakan akan dipasang lambang BNN dan Kepolisian pada pojok kiri dan kanan atas sebagai tanda kampung Siap Bersinar (Siap Bersih Dari Narkoba) Binaan Polres Nunukan dan BNN Kabupaten Nunukan.

“Kami sudah minta kepada Kepala BNN Kabupaten Nunukan Kompol Lamuati, SH, MH kiranya berkenan memasang Lambang BNN jika gapura ini rampung pengerjaannya sebagai lambang kemitraan BNN dan warga, saat sosialisasi P4GN beberapa waktu lalu di Kompleks Perumahan ini,” ujar Faizal. .

Sementara Candra Wijaya warga RT.08 lainnya, menuturkan pengerjaan gapura yang dikerjakan oleh warga setempat begitu bersemangat dan sangat antusias.

Meskipun begitu ungkap Candra, pembuatan gapura tersebut dibuat dari bahan-bahan permanen yang terbuat dari pengecoran semen sebagai simbol kekuatan dengan kebersamaan dan gotong-royong dan kreatif semuanya jadi terlihat istimewa dan kompak.

“Selain gotong royong, pembuatan gapura tersebut juga semakin meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat,”terangnya.

H.Jamal warga lainnya menjelaskan, lokasi pembuatan gapura tersebut berada di jalan masuk Kompleks Perumahan Griya Tepian Pantai Lestari RT.08 dengan harapan sebagai bentuk motivasi serta pendorong warga untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 dan juga HUT Kabupaten Nunukan yang ke 20 ini.

“Selain sebagai ajang silaturahim antar warga, sekaligus saya berharap dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat dalam menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, dan HUT Kabupaten Nunukan yang ke 20,”kata H.Jamal.

Terpisah Lurah Selisun Arief Rachmadi SSTP mengungkapkan sangat mengapresiasi kepada warga RT.08 RW.02 dengan kreatifitas serta kekompakan dan rasa nasionalisme dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan HUT Kabupaten Nunukan ke 20 tahun ini.

“Prinsip nya Pemerintah sangat mengapresiasi atas kreatifitas warga di RT.08 RW.02 dalam membuat gapura ini,”tambah Arief lagi.

Dirinya juga berharap, semoga kedepan rasa patriot serta nasionalisme warga tetap terjaga akan arti kemerdekaan yang pada perayaan nya setiap tahun jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus. dan 12 Oktober *** GZB.

 

Tag:    sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top