Patroli Peduli sekaligus Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Patroli Peduli sekaligus Sosialisasi Pencegahan Karhutla


TerasKreasi.com
Penyerahan Bantuan Sembako Kepada Rustam Ali Warga Kurang Mampu di RT 12 Kelurahan Selisun

NUNUKAN - Dalam rangka menindaklanjuti program Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK,MH, Kapolsek Nunukan Kota AKP Muhammad Musni  menggelar patroli peduli dengan menyambangi warga kurang mampu di RT 12 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan.

Patroli Peduli di pimpin langsung Kapolsek , di Hadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Selisun Bripka Wahyudi Husen, Babinsa Kelurahan Selisun, Serda Lilik Purwanto, Lurah Selisun Arief Rachmadi SSTP, Ketua RT 12 H.Anwar, Jajaran Polsek Nunukan Kota, dan para Staf Kelurahan Selisun.

Selain melaksanakan patroli peduli warga miskin dan kurang mampu, AKP Muhammad Musni membagikan bantuan sembako kepada  Rustam Ali (91 tahun) warga kurang mampu di RT 12 disaksikan warga sekitar tempat tinggal Rustam Ali.

Giat  mendekatkan diri dengan masyarakat, yaitu dengan melakukan silaturahmi lewat kegiatan patroli peduli, serta membantu masyarakat kita yang kurang mampu telah lama dilakukan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, dan selaku atasan langsung,  kami diwajibkan membantu masyarakat kurang mampu..

“Kita terus gelorakan program beliau yang  ingin berbagi kepada masyarakat kita yang kurang mampu,” terang Muhammad Musni..

Hal ini juga terlihat dalam memperingati hari bayangkara ke 73 beberapa waktu yang lalu, sejumlah kegiatan dilakukan seluruh jajaran Polres Nunukan, diantaramya bakti sosial, lomba Motorcross, patroli peduli serta beberapa kegiatan lainnya.

Selain giat patroli peduli masyarakat kurang mampu beberapa hari terakhir juga Kapolres telah menginstruksikan jajarannya gencarkan sosialisasi pencegahan dan penyuluhan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sosialisasi dilakukan dengan sasaran para petani dan masyarakat  di wilayah yang merupakan daerah sering dilanda Karhutla.

"Sosialisasi kita lakukan sejak beberapa lalu . Tim langsung ke wilayah yang merupakan daerah sering dilanda Karhutla," kata Muhammad Musni kepada portalkaltara.com, yang ikut rombongan Kapolsek Nunukan Kota.

.Dikatakannya, sosialisasi diiikuti masyarakat peduli api dan asap juga kalangan aparatur kelurahan..

"Giat ini bertujuan agar masyarakat lebih paham dengan Undang-undang (UU) tentang Karhutla. Juga tahu dengan ancaman hukuman pidana dan perdata jika tertangkap sebagai pelaku karhutla," katanya.

Kepada masyarakat diharapkan juga tahu kiat-kiat pembukan lahan dengan tidak membakar, juga sosialisasi supaya paham bahaya asap. Dan bahaya jika terjadi kebakaran di lahan gambut," katanya. (*Gzb)


 

Tag:    sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top