BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KELURAHAN SELISUN IKUT LAKUKAN FOGGING
Cegah Penyebaran Penyakit DBD

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KELURAHAN SELISUN IKUT LAKUKAN FOGGING


TerasKreasi.com
Penyuluhan dan Pembagian Abate serta Fogging di Komplek Perumahan Griya Tepian Pantai Lestari RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun

NUNUKAN - Untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah dan menekan korban akibat demam berdarah  Bhabinkamtibmas Kelurahan Selisun Bripka Wahyudi  bersama Babinsa Serda Lilik Purwanto terjun langsung membantu petugas Puskesmas Sedadap  serta petugas Dinkes Kabupaten Nunukan  melaksanakan fogging dan membagikan Abate  di Komlpeks Perumahan Griya Tepian Pantai Lestari RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan.

Hal ini dikarenakan terdapat setidaknya 4 (empat) anak yang terdeteksi DBD dan mendapatkan perawatan di RSUD Nunukan, sehingga wilayah tersebut diperkirakan  terjangkit  wabah penyakit  demam berdarah..

Foging dan pembagian Abate  dilakukan dengan maksud  untuk membunuh nyamuk dewasa dan jentik – jentik serta  memutus rantai penularan penyakit demam berdarah.

Kegiatan Fogging atau pengasapan ini menyasar pada seluruh Rumah Warga,yang berjumlah 107 rumah guna menghindari berkembang biaknya Nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan dari team Fogging, Jumat (13/09/2019)

Ketua Tim Gerak Cepat ,  Puskemas Sedadap  dr. Deetje.F.A.L didampingi Eka Maya Sylvia dan Ketua pokja UKM Salma, AMKL menerangkan bahwa bahaya penyakit Demam Berdarah bisa mengancam siapa saja “Dari nyamuk Aides Aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah.

Petugas Dinkes dan Puskesmas Sedadap silih berganti di bantu Anggota Bhabikamtibmas dan Babinsa memberikan Penyuluhan kepada Warga. Adapun Himbauan yang diberikan tim fogging kepada Warga yaitu 3M Plus yaitu Menguras bak/penampungan Air, Menutup tempat penampungan Air dan Memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung Air serta plus jangan menggantung pakaian yang telah dipakai didalam kamar. 

Dikonfirmasi terpisah baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa mengatakan bahwa program tersebut sangat bagus bagi masyarakat untuk mencegah demam berdarah.

“Melalui fogging masyarakat bisa terbebas dari demam berdarah,” ucap Babinkamtibmas diiyakan Babinsa.

Melalui Ketua RT, warga masyarakat RT 08 mengucapkan terimakasih atas respon dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sedadap serta Bhabinkabtibmas dan Babinsa juga Staf dari Kelurahan Selisun dalam pembagian Serbuk Abate dan fogging yang tak lain tujuannya mencegah penyebaran penyakit DBD yang meresahkan ini. ****** GZB

 

 

Tag:    kesehatan  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top