DUMEK CS DICIDUK TIM BUSER SATRESKRIM POLRES NUNUKAN

DUMEK CS DICIDUK TIM BUSER SATRESKRIM POLRES NUNUKAN


TerasKreasi.com
Ketiga Pelaku duduk bersama barang bukti hasil curian

NUNUKAN - Tim Buser Satreskrim Polres Nunukan menangkap tigat orang  pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Tanjung Keluarahan Nunukan Barat dan di jalan Angkasa Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH didampingi Kaur Subag Humas Polres Nunukan IPTU M.Karyadi mengatakan dari laporan korban di Mapolres Nunukan yang langsung ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polres Nunukan dengan cepat meringkus ketiga pelaku pencurian disertai dengan barang bukti hasil curian.

“Selanjutnya personel Buser Satreskrim Polres Nunukan langsung memintai keterangan korban dan saksi. Dari keterangan korban dan saksi, selanjutnya Tim Buser langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku dan hasil penyelidikan mengarah kepada ketiga. Personil Buser selanjutnya melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku dan berhasil menangkapnya dan mengamankan barang bukti hasil curian selanjutnya ketiga pelaku langsung digiring ke Mapolres,” kata M.Karyadi

Ketiga orang  pelaku pencurian  masing-masing : 1. HERMAN ALS DUMEK, laki-laki , 45 Tahun, Tidak Bekerja, Alamat Jalan  Pasar. Inhutani Kelurahan Nunukan Utara, 2. H. ROMA, laki-laki, 41 Tahun, Tidak Bekerja, Alamat Jalan Pembangunan Kelurahan Nunukan Barat, 3. JUNAEDI ALS MEMET, laki-laki, 42 Tahun, Tidak Bekerja, Alamat Jalan Sei Bolong Kelurahan Nunukan Utara Kabupaten Nunukan,” ungkap Karyadi.

Selanjutnya setelah diintogtrasi dari keterangan Ketiga orang komplotan pelaku tersebut memiliki peran masing masing dalam perbuatan pencurian yg mereka lakukan. Mereka juga memiliki safe house di pinggir sungai Sei bolong Nunukan yang dijadikan titik berkumpul dan menyembunyikan barang hasil pencurian.

Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yg tidak menutup pintu rumahnya pada saat rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang berharga yang ada di dalamnya.

Menyangkut barang bukti,  Karyadi mengaku, barang bukti yang diamankan berupa :

1. 1 unit laptop Asus

2. 2 unit hp Samsung

3. 1 unit hp Asus

4. 1 buah tv tabung

5. 1 buah receiver

6. 11 buah kursi plastik.

7. 1 buah speaker.

 “Penyidik juga telah memeriksa dan menetapkan para pelaku sebagai tersangka dan telah ditahan di Rutan Mapolres Nunukan guna menjalani proses hukum,” ungkap Karyadi. * (GZB)

 

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top