JELANG PEMILU SERENTAK, KAPOLDA KALTARA DAN BUPATI NUNUKAN TINJAU POS GABUNGAN TNI/POLRI DI NUNUKAN

JELANG PEMILU SERENTAK, KAPOLDA KALTARA DAN BUPATI NUNUKAN TINJAU POS GABUNGAN TNI/POLRI DI NUNUKAN


TerasKreasi.com
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pun turut hadir mendampingi Kapolda Kaltara bersama rombongan meninjau Pos Gabungan TNI/Polri.

Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif akan dimulai dalam menghitung jam saja, tingkat keamanan pun semakin di perketat, khusunya di wilayah Nunukan yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia dangan Malaysia. Kehadiran Kapolda Kaltara beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Nunukan dilakukan untuk meninjaua Pos Gabungan TNI/Polri di beberpat titik pada Selasa ini (16/4).

Kapolda Kaltara didampingi Danlantamal XIII Tarakan tiba di Bandara Nunukan pukul 09.15 Wita dan disambut langsung oleh Bupati Nunukan bersama Sekretaris Daerah, unsur FKPD dan OPD Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kapolda beserta rombongan pun langsung menuju Mako Polres Nunukan untuk melihat kesiapan personil dalam pengamanan Pemilu 2019. Sebelum meninjau Pos Gabungan TNI/Polri, Kapolda Kaltara dan Bupati Nunukan melakukan penandatangan Hibah Tanah untuk pembangunan Mako Polair di Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pun turut hadir mendampingi Kapolda Kaltara bersama rombongan meninjau Pos Gabungan TNI/Polri. "Dalam mensukseskan agenda nasional yakni pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama TNI dan Polri serta kepada penyelenggara Pemilu telah melakukan berbagai upaya preventif, koordinasi dan sinergitas agar penyelenggara pemilu serentak dapat berlangsung dengan aman dan damai," terang Laura.

Dalam upaya mendukung terlaksananya Pemilu Serentak 2019 yang aman dan damai, Pemerintah Kabupaten Nunukan telah mengerahkan personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada Polres Nunukan sebagai Bawah Komando Operasi (BKO). Sebanyak 1.849 orang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan sebagai petugas ketertiban tempat pemungutan suara yang telah mengikuti pelatihan pengamanan Pemilu.

Kapolda dan rombongan juga mengunjungi Polsek Nunukan untuk meninjau kesiapan Personil TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu Serentak, dilanjutkan dengan meninjau beberapa titik Pos Gabungan TNI/Polri di Pulau Nunukan.

Disela-sela kunjungan, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit menyampaikan bahwa pada prinsipnya pada pemilu ini TNI/Polri siap menjamin keamanan sampai ke TPS. “Saya harap masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Boleh beda pilihan tapi kita ini sama-sama warga Indonesia bukan antara warga Indonesia dengan negara lain. Jadi harapan saya tidak perlu saling adu jotos dan bermusuhan. Kita memilih bukan mengadu antara si A dan si B. Kita memilih pimpinan, memilih calon legeslatif," ujarnya mengingatkan.

Brigjen Pol Indrajit juga membahas persoalan kenetralan TNI/Polri. "Kami menjamin TNI/Polri netral, kalau ada yang tidak netral laporkan dan kami akan tindak. Karena kewenangan kita hanya mengamankan dan tidak masuk dalam TPS, kecuali KPPS membuthkan atau memanggil pihak keamanan masuk ke dalam TPS," tambahnya. (HBM/editor:RDJ)

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top