BUPATI / WALIKOTA SE-KALTARA MERAPAT SIKAPI KONDISI AKTUAL NASIONAL

BUPATI / WALIKOTA SE-KALTARA MERAPAT SIKAPI KONDISI AKTUAL NASIONAL


TerasKreasi.com
menyikapi kondisi aktual Nasional saat ini, seluruh Bupati dan Walikota, serta tokoh penting se-Kalimantan Utara berkumpul di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Tanjung Selor. (16/5)

NUNUKAN - Berdasar undangan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie untuk membahas dan menyikapi kondisi aktual Nasional saat ini, seluruh Bupati dan Walikota, serta tokoh penting se-Kalimantan Utara berkumpul di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Tanjung Selor. (16/5)

Maksud dari kegiatan ini dalam rangka mencermati perkembangan situasi nasional akhir - akhir ini. Terlebih peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada 8 Mei 2018 lalu dan aksi bom bunuh diri pada 13 Mei 2018 di Surabaya, maka dibutuhkan koordinasi sinergis seluruh pemerintah daerah se-Kalimantan Utara.

"Koordinasi ini sangat penting mengingat kondisi yang ada saat ini,dibutuhkan sinergisitas seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam melawan aksi - aksi radikal yang sangat meresahkan. Dengan adanya komitmen seluruh kepala daerah dan tokoh masyarakat, serta tokoh agama di Kaltara, kita akan terus menjaga kondusifitas di Kalimantan Utara," tanggap Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

Pada pertemuan ini juga diterbitkan pernyataan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati/Walikota, pimpinan DPRD, kepala OPD/ Biro, pemimpin agama, organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarkat di Provinsi Kalimantan Utara. Dalam pernyataan tersebut, terdapat 10 butir penting pernyataan dibuat sebagai bentuk komitmen bersama.

Acara ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Kapolda Kaltara, Kasdam, Kabinda Kaltara, Kapolres, Dandim, dan Danlanal se-Kaltara, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kaltara. (Awan79/editor:RDJ/foto Ancha) *GZB

 

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top