BNN NUNUKAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TINGKAT KABUPATEN TERKAIT PROGRAM REHABILITASI

BNN NUNUKAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TINGKAT KABUPATEN TERKAIT PROGRAM REHABILITASI


TerasKreasi.com
Kompol La Muati , Kepala BNN Kabupaten Nunukan

NUNUKAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kabupaten Program Rehabilitasi di Ballroom Hotel Lenfin pada Rabu ini. (9/5)

Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung Kepala BNN Kabupaten Nunukan, Kompol La Muati. Dalam Rakor ini turut dihadiri oleh unsur SKPD dan FKPD di lingkungan Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya, Kompol La Muati menegaskan potret permasalahan Narkoba yang ada di Indonesia. Kepala BNN juga menjelaskan profil BNN kepada tamu dan undangan yang hadir pada acara tersebut. SElain itu, ia pun menambahkan tentang penanganan penyalahgunaan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika.

"Kedepan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika bisa dilakukan rehabilitasi dan semua instansi terkait ikut ambil bagian untuk aktif menyampaikan kepada masyarakat. Bagi yang mempunyai keluarga pecandu atau korban agar jangan ragu, jangan takut dan jangan malu melaporkan kepada BNN Kabupaten Nunukan. Dikarenakan pecandu dan korban bukan kriminal, tetapi merupakan suatu penyakit atau bisa dikatakan orang sakit yang perlu dipulihkan," terang Kepala BNN Kabupaten Nunukan.

Kepala BNN Nunukan juga berharap kepada pemerintah atau masyarakat, serta pengusaha untuk membangun lembaga rehabilitasi di Kabupaten agar pecandu dan korban tidak terlalu jauh untuk dilakukan rehabilitasi.

Setelah pemaparan dari kepala BNN Nunukan, dilanjut dengan pemaparan dari dr. Hesty selaku Pimpinan Puskesmas Nunukan Selatan. (ATY/editor:RDJ) *GZB

Tag:    hukum  |  


BERITA TERKAIT

Contoh Iklan

TULIS KOMENTAR

Top